Jakarta Qjabar – Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Gerakan Muda Gema Rakyat Indonesia dikomandoi Mas Ketum Didit Sandra mengajak pengurus pusat untuk Kampanyekan pemilihan umum (Pemilu) mendatang agar terwujud sejuk dan damai.

Momentum Pemilihan Presiden (Pilpres) ,Pemilhan Legeslatif (Pileg) sampai Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) mendatang pengurus dan anggota , agar mengajak seluruh komponen masyarakat yang berkepentingan untuk berperan aktif kampanyekan pemilu damai. Selain itu ajang itu dijadikan untuk menunaikan hajat dalam mensukseskan Pemilu 2024 mendatang,”ungkapnya,Jum’at (15/12/23) di Cijantung,Jakarta Timur.

Selain itu, Mas Ketum Didit serta jajaran pengurus pusat Gema RI akan beraudensi dengan tiga institusi yang memiliki peran penting dalam pelaksanaan pemilu. Mabes Polri, Kejaksaan Agung, dan Bawaslu terlebih melibatkan organisasi masyarakat (Ormas) di tingkat daerah.

“Kegiatan sosialisasi ini bentuk komitmen organisasi Gema RI untuk turut menjaga marwah demokrasi dengan menjalin sinergitas stakeholder yang mengarahkan pada terwujudnya pemilu damai dan berkualitas,”Kata Mas Ketum , Didit Sandra yang juga Alumni SJI PWI Angkatan ke dua Jabar.

Senada, Ketua Endang Kosasih menambahkan, kegiatan kampanye pemilu damai kali ini juga harus direncanakan secara matang. Karena peran serta masyarakat sangat menentukan suksesi Pemilu sejuk dan damai.

Menurut Dewan Penasehat Gema RI Mbah Yadi, kehadiran organisasi masyarakat Gerakan Muda Gema Rakyat Indonesia merupakan bentuk dukungan sekaligus tanggung jawab dan dukungan agar Ormas yang menjadi mitra pemerintah pusat maupun daerah mampu mewujudkan pesan perdamaian dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Momen Pilpres yang memasuki masa kampanye Pemilu 2024 menjadi waktu yang tepat untuk memastikan ulang komitmen organisasi masyarakat dalam hajatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut,” ujar Mbah Yadi yang juga mantan Wakil Ketum DPP Komite Wartawan Reformasi Indonesia ( DPP KWRI).

Bendum DPP Gema RI Ikin Roki’in SE,MM Menambahkan,Gerakan Muda Gema Rakyat Indonesia sebagai wadah bagi putra-putri terbaik bangsa lintas suku,ras ,agama. Sehingga sudah saatnya momentum pesta demokrasi nanti wajib kita kawal agar betul mengedepankan kepentingan rakyat.

Jadi,siapapun yang terpilih dan menang sebagai presiden 2014. tentu rakyat harus mendukung pemerintah yang sah dan demi wujudkan pemerintahan yang pro rakyat Indonesia maka masyarakat harus cerdas dalam memilih jangan sampai mudah terprovokasi dengan berita hoax yang belum terbukti kebenarannya,mari generasi penerus bangsa Indonesia kita sama sama mensukseskan pemilu damai tanpa ekses,” tegas Bendum Ikin Roki’in yang juga menjabat Ketum DPP Perkumpulan Pimpinan Redaksi Independen (PPRI).

 

Reporter:(Adi)

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *