Tasikmalaya, QJabar-Bertempat di Aula KUA Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya diadakan kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tahun 1445 H/2024 M pada beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala KUA Kecamatan Cipedes H. Asep Abdul Basar MH bahwasanya manasik haji ini merupakan program pemerintah yang diatur dalam Undang-undang yang harus dilaksanakan, yang khususnya dibidang haji. Dan ini bukti riil kehadiran negara dalam memberikan layanan khusus dibidang haji.

Makanya dilaksanakan di setiap kantor KUA yang ada di setiap kecamatan. Untuk di wilayah Kecamatan Cipedes ini dilaksanakan pada tanggal 24 April sampai dengan tanggal 29 April 2024.

Tujuan diadakannya bimbingan haji ini agar para Jemaah calon haji bisa memahami berbagai rangkaian Ibadah Haji baik secara Sar ‘i Fikih dan kelak kemudian hari bisa menjadi Haji yang mandiri tidak tergantung pada orang lain, khususnya di wilayah Kecamatan Cipedes ini.

Bimbingan haji ini diikuti oleh 92 orang, harapan saya ke depan selaku Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Cipedes agar masyarakat lebih semangat antusias untuk mengikuti bimbingan haji ini, dan kepada Calon Jemaah haji semoga menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh.

 

 

Reporter : Irfan

 

 

 

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *