Tasikmalaya, Qjabar – Bertempat di Hotel Aston Inn dibilangan Mitra Batik Kota Tasikmalaya BNN Kota Tasikmalaya menggelar acara yang bertajuk Bimbingan Teknis bagi para penggiat P4GN wilayah Kecamatan Cipedes yang diikuti oleh 30 orang dari 2 Kelurahan Sukamanah dan Cipedes. Tujuannya untuk membentuk Satgas upaya-upaya pencegahan Narkoba untuk 2 wilayah kelurahan tersebut.

Pemateri dari internal BNN, diantaranya ada Kepala BNN tentang kebijakan, Koordinator Pencegahan tentang jenis-jenis narkoba bidang rehabilitasi tentang rehabilitasi, Kejaksaan, Psikolog untuk pengembangan pribadi dan karakter, publik speaking, dari Kominfo karena saat ini yang merupakan era digital dibutuhkan pencegahan di media sosial.

Menurut Ridwan Kepala Bidang Pencegahan P2M BNN Kota Tasikmalaya mengatakan terkait operasi tangkap tangan perbulan Mei 2024 belum ada laporan dari masyarakat penyalahgunaan narkoba akan tetapi ada 10 orang yang direhabilitasi untuk pemulihan ada yang melapor langsung dari pihak masyarakat, ada juga yang limpahan dari Polres Tasikmalaya Kota.

Harapannya ke depan semoga Kota Tasikmalaya dapat bersih dari penyalahgunaan narkoba atau yang lebih kita kenal dengan Tasik Bersinar.

 

 

 

 

Reporter : Irfan

 

 

 

 

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *