Kabupaten Purwakarta | Qjabar, – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat periode 2024-2027 secara resmi dilantik. Acara Pelantikan sekaligus pengukuhan tersebut dilaksanakan di Grand Hotel Ciwareng Inn Jl. Kopi No.5, Ciwareng, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat,” minggu (02/06/ 2024).

Acara dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPP PWRI) Drs. Suriyanto, SH., MH., M.Kn., Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP PWRI Pusat Tomi Saputra, SH., beserta jajaran, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Provinsi Jawa Barat, Dr. (c) H. Hermawan, SH., MH., CLA., CTL., CCL., CLI., CIVIE., beserta jajaran, dan seluruh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) se-Jawa Barat beserta pengurus.

Turut hadir juga dalam acara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Purwakarta yang diwakili oleh Kepala Bidang IKP Komunikasi Kabupaten Purwakarta Deni Sopyan, Dandim 0619 Purwakarta yang diwakili oleh Pasi Intel Kodim 0619 Purwakarta Kapten Arm Bambang Priyambodo, dan para tamu undangan lainnya.

Didi Supriadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Purwakarta dalam sambutannya mengatakan, dirinya mewakili seluruh pengurus dan anggota mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara.

Kendati demikian saya berharap telah dilantiknya DPC PWRI Kabupaten Purwakarta semoga bisa lebih bersinergi lagi dengan seluruh elemen di wilayah hukum Pemerintahan Daerah Kabupaten Purwakarta, Bagi seluruh pengurus serta anggotanya bisa lebih profesional lagi dalam hal menjalankan tugas fungsi jurnalis serta menjadi salah satu organisasi profesi jurnalis yang baik dan profesional dan dapat menjaga marwah organisasi PWRI,” ucap Didi.

Saya mewakili seluruh pengurus dan anggota DPC PWRI Kabupaten Purwakarta mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua DPP PWRI Pusat beserta jajaran, Ketua DPD PWRI Provinsi Jawa Barat beserta jajaran dan seluruh Ketua DPC PWRI Kabupaten/Kota se-Jawa Barat beserta jajaran yang telah ikut hadir dalam acara pelantikan kami ini,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Provinsi Jawa Barat Dr. (c) H. Hermawan, SH., MH., CLA., CTL., CCL., CLI., CIVIE., CMed., dalam sambutannya mengatakan, dirinya berpesan kepada seluruh DPC PWRI Kabupaten/Kota se-Jawa Barat agar tetap bersinergi dan saling menjaga nama baik organisasi PWRI, selain itu Ia pun mengingatkan kepada seluruh wartawan khususnya yang tergabung di dalam organisasi PWRI agar tetap melaksanakan tugas dan fungsi jurnalis yang baik sesuai dengan Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik,” ucapnya.

Saya berpesan kepada seluruh Ketua dan pengurus setiap DPC PWRI Kabupaten/Kota untuk tetap bersinergi satu sama lain serta tetap menjaga nama baik organisasi PWRI yang kita cintai ini sebagai wadah organisasi profesi, Selain itu Ia pun mengingatkan kembali kepada seluruh wartawan khususnya yang tergabung di dalam organisasi PWRI ini agar tetap melaksanakan tugas dan fungsi jurnalis yang baik sesuai dengan Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik dan menjalin kemitraan dengan semua instansi terkait di wilayahnya masing-masing sesuai dengan moto kita yaitu bermitra dengan semua elemen bangsa dan tetap melakukan komunikasi yang baik dengan seluruh instansi terkait dalam hak menjalankan tugas dan fungsi jurnalis“, tegas hermawan.

Sementara itu Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPP PWRI) Tomi Saputra, SH.MH,. dalam sambutannya berpesan kepada seluruh Ketua DPC PWRI se-Jawa Barat agar segera mendata setiap pengurus dan anggota nya masing-masing untuk meminimalisir adanya pelanggaran-pelanggaran jurnalis. Ia pun dengan tegas mengatakan, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada siapapun yang melanggar peraturan baik itu melanggar Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik ataupun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PWRI yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, saya sebagai Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP PWRI berpesan kepada seluruh Ketua DPC PWRI Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat agar segera mendata setiap pengurus dan anggota nya masing-masing untuk meminimalisir adanya pelanggaran-pelanggaran jurnalis di wilayah ataupun daerahnya.

Karena jika sampai ada laporan kepada saya, saya sebagai OKK tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada siapapun yang melanggar peraturan baik itu melanggar Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik ataupun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PWRI yang sudah ditetapkan. Saya harap hal itu tidak sampai saya lakukan. Maka dari itu, taatilah setiap peraturan dan perundang-undangan tentang jurnalistik yang sudah ditetapkan”, tegasnya.

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *