Oplus_0

 

Kota Tasikmalaya,QJabar.com – Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Tasikmalaya secara resmi meluncurkan maskot Kang Taslih dan Neng Tasmi untuk menandai tahapan Pilkada Kota Tasikmalaya Jabar 2024 telah dimulai. Pengenalan maskot ini bersamaan dengan peluncuran Jingle Pilkada 2024.

Sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat maskot payung geulis dipilih sebagai produk unggulan Kota Tasikmalaya yang memiliki filosofi bisa melindungi warga Kota Tasikmalaya.Kegiatan yang berlangsung khidmat itu digelar di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya,Minggu (02/05/2024) Pagi.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya Asep Rismawan S.IP menerangkan,Maskot tersebut mengandung makna bahwa payung geulis merupakan kerajinan ciri khas Kota Tasikmalaya yang sangat legendaris,payung geulis, memiliki makna sebagai pelindung dari segala cuaca baik hujan atau pun panas. Artinya siapa pun yang nantinya terpilih menjadi pemimpin di Kota Tasikmalaya bisa menjadi pelindung bagi masyarakat dari berbagai permasalahan yang tidak hanya terhadap golongan tertentu saja tetapi kepada semua lapisan masyarakat sehingga harapan proses pilkada bisa menghasilkan pemimpin yang bisa mengayomi m asyarakat Kota Tasikmalaya.

” Jadi,siapapun yang terpilih menjadi pemimpin di Kota Tasikmalaya,bisa melindungi dan mengayomi warga Kota Tasikmalaya.”Katanya.

“Hari ini merupakan titik awal pelaksanaan pilkada tahun ini merupakan hajat semua masyarakat Kota Tasikmalaya,dengan harapan partisipasi masyarakat meningkat dibandingkan Pemilu 2024 lalu yang mencapai angka 86 persen atau paling tidak sama dengan angka partisipasi pada Pemilu tahun lalu.

“Harapan kami, Pilkada 2024 ini bisa naik atau minimal sama dengan angka Pemilu.”Pungkasnya.

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *