Tasikmalaya Qjabar – Bertempat di Rumah Makan Saung Sambel Hejo Kota Tasikmalaya berlangsung acara Sosialisasi dan Penyebarluasan Perda Provinsi Jawa Barat Nomor 13 Tahun 2024 tentang Pengelolaan Kualitas Air dan Pengendalian Pencemaran Air yang di sampaikan oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H.Yod Mintaraga MPA dari Fraksi Golongan Karya.8 periode merupakan waktu yang bukan sebentar beliau bisa disebut senator senior di Provinsi Jawa Barat.

Dalam keterangannya H Yod mengatakan kenapa harus ada perda tentang air dikarenakan air merupakan sumberdaya alam yang dibutuhkan oleh semua orang. Semua yang berkaitan dengan air harus dikendalikan dan dilestarikan supaya seluruh kebutuhan air dapat terpenuhi. Upaya untuk menjaga hal tersebut yang pertama jangan buang sampah ke saluran air agar tidak tersumbat dalam hal ini pengawasan harus dilakukan oleh kita bersama, peran serta masyarakat sangat dominan untuk hal tersebut.

Dalam wawancaranya dengan sejumlah media beliau mengatakan ini hanya sosialisasi tentang Perda dari Provinsi Jawa Barat dan mengingatkan kembali tentang perlunya pelestarian sumber daya air di wilayah kita masing-masing.

 

 

Reporter : Irfan

 

 

 

 

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *