Kota Tasikmalaya Qjabar – Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) menggelar Operasi Pasar Murah di halaman Kelurahan kersanegara, Kecamatan Cibeureum. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09:00 WIB s.d selesai, untuk seluruh masyarakat umum yang ingin membeli bahan pangan pokok dengan harga yang murah. Senin(10/06/2024)

Dalam penjelasannya, Lurah Kersanegara ( Totong ) menuturkan bahwa dalam menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) didistribusikan jauh lebih murah dari harga pasaran pada umumnya, Selain itu juga terdapat kebutuhan-kebutuhan pangan lainnya, seperti, beras, telur, minyak, mie, gula pasir, buah buahan , sayuran dll. .

Hadirnya Operasi Pasar Murah ini memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat, terutama kalangan Ibu-ibu yang juga berperan sebagai pelaku UMKM untuk dapat sedikit meringankan modal pengeluaran, mengingat di penghujung tahun ini banyak bahan kebutuhan pokok yang harganya melambung naik.

“Alhamdulillah cukup membantu masyarakat bagi kalangan menengah kebawah, karena saya juga sebagai pedagang catering jadi ketika dapat harga bahan yang murah lumayan bisa menambah keuntungan,” ujar Ibu Yuliati, selaku warga sekitar yang hadir di Gerakan Pangan Murah tersebut.

Terakhir, ditutup dengan banyaknya harapan masyarakat agar Gerakan Pasar Murah ini dapat rutin terselenggara setiap bulannya.

“Kita sebagai masyarakat ingin hadir terus setiap kali kegiatan Pasar Murah diadakan, karena harganya yang terjangkau, murah dan standar itu sangat membantu untuk kita juga.” Tutup Ibu Supriati.

 

 

 

 

Reporter  : Tatang hidayat

 

 

 

 

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *