Subang-Qjabar.com:Gedung Sat-Pas Pelayanan SIM Polres subang, kini memiliki gedung sendiri dan terpisah dengan Lingkungan Mapolres Subang. Jika dilihat dari megahnya gedung Sat-Pas baru ini di harapkan pelayanan lebih optimal dari yang sebelumnya. Sejak rampungnya pembangunan Gedung baru hingga mulai di gunakannya bangunan ini dari akhir januari tahun 2024, Pelayanan SIM tercatat meningkat, seperti yang terpantau hari ini sabtu 24/02/2024.

dari antusiasme para warga masyarakat yang hendak melakukan pembuatan SIM baik batubataupun perpanjangan yang datang hari ini bahkan selama Pelayanan SIM di gedung Sat-Pas baru, para pemohon di manjakan dengan ruangan yang nyaman dan bersih serta di lengkapi tempat main bagi anak-anak.
Selain dari pada itu, Gedung Sat-Pas SIM Polres Subang yang baru di lengkapi juga dengan lokasi lapangan Praktek yang tidak jauh dari tempat pendaftaran.

Menurut kanit Reg-ident Polres Subang IPTU Geeta, yang berhasil di jumpai di Gedung Sat-Pas baru mengatakan,”jika gedung Sat-Pas ini di buat terpisah untuk memudahkan Masyarakat yang hendak membuat SIM,meninjau lokasi kantor Sat-Pas SIM sekarang begitu strategis keberadaanta juga dekat pusat kantor pemerintahan Kabupaten Subang yang bisa di lalui kendaraan umum jenis Angkot dari berbagai arah.

Selain dari pada itu IPTU geeta menambahkan, jika kantor/gedung Sat-Pas ini sudah menggunakan Basis Standar Internasional. sebagai tambahan informasi untuk diketahui oleh Masyarakat Kabupaten Subang, jika bangunan/Gedung Sat-Pas baru ini, merupakan suatu kebanggaan tentunya bagi warga Subang di banding semua Polres kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

“Gedung Sat-Pas SIM ini merupakan ikonik terbaru bagi warga subang, karena apa,? satu diantara banyaknya kantor pelayanan Sat-Pas SIM dilingkup POLDA Jawa Barat, ya salah satunya dikita ini. Jadi sudah selayaknya lah warga subang berbangga hati.”


Di singgung dengan Daya minat Warga Masyarakat Pemohon SIM di kabupaten subang Kanit Reg-Ident mengatakan jika dirinya selalu bersosialisi akan pentingnya memiliki SIM, adapun hasilnya bisa diperhatikan langsung dengan jerih upaya kami memberikan himbauan atau wawaran tentang pentingnya memilik SIM saat berkendara.

“Bisa di lihat langsung di loket pelayan Sat-Pas, bagaimana hasil dari kegiatan kami menghimbau para warga pengguna kendaraan bermotor untuk memiliki SIM.” Urainya

sebagai penutup kanit menitip pesan untuk di bantu pula infokan secara berkelanjutan mengenai imbauan serta ingatkan selalu baik saudara tetangga sekitar kita, serta pada warga masyarakat luas, akan pentingnya kesadaran masyarakat untuk memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“sangat lah penting bagi para pengendara Bermotor, berdasarkan UU lalu lintas, SIM merupakan persyaratan wajib yang mesti dimiliki oleh setiap Warga masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor.” (Rahmat H.k)